wesi kuningWesi Kuning yaitu fasilitas spiritual tambah energi perlindungan tingkat tinggi yang berperan juga sebagai tameng supranatural atau pelindung dari semua jenis marabahaya yang meneror jiwa, raga ataupun harta benda. Sesudah diritualkan serta di isi daya oleh Kang Masrukhan, manfaat perlindungan ini meluas. Hingga Benda bertuah keselamatan sebagai sarana pagar ghaib dan Jimat Kebal, namun juga dapat menghadirkan limpahan rejeki yang halal serta barokah.
Kata ‘wesi’ datang dari Bhs Jawa yang berarti besi. Keampuhan Wesi Kuning juga sebagai fasilitas kekebalan serta keselamatan sudah beratus-ratus tahun lamanya dibuktikan oleh beberapa peminat serta pelaku dunia supranatural, ditambah lagi Wesi Kuning diakui juga sebagai besi tertua dari seluruhnya type besi yang dipakai untuk bikin suatu pusaka.
Tokoh yang paling di kenal dengan pusaka Wesi Kuning yaitu Minak Jinggo, raja kerajaan Blambangan pada jamannya. Minak Jinggo tersohor juga sebagai raja sakti yang mempunyai kekebalan pada semua jenis senjata, karena itu ia dapat jadi seseorang penguasa yg tidak terkalahkan. Hingga pada akhirnya ke-2 istri Minak Jinggo mengambil pusaka itu, hingga Minak Jinggo juga lalu bisa ditaklukkan oleh Damarwulan, utusan Ratu Ayu Kencono Wungu. Damarwulan sendiri diutus untuk menaklukkan Minak Jinggo lantaran raja yang kesaktiannya melegenda itu berencana pemberontakan pada Majapahit. Konon, Wesi Kuning yang ada sekarang ini yaitu serpihan-serpihan pusaka Wesi Kuning atau Gada Wesi Kuning yang terakhir dihancurleburkan.
Faedah paling utama Wesi Kuning yaitu juga sebagai fasilitas keselamatan atau perlindungan. Keutamaan ini bisa dicontohkan dengan cukup simpel, umpamanya bila seseorang yang memiliki Wesi Kuning menaiki suatu bis yang kebetulan alami kecelakaan hebat, jadi bukanlah saja ia bakal diselamatkan dari kecelakaan itu tanpa ada luka, namun semua penumpang bis yang lain akan beroleh faedah keselamatan Wesi Kuning atas seizin Tuhan.
Siapa saja Anda dapat serta bisa mempergunakan Wesi Kuning. Tak terbatas pada lelaki atau wanita saja, tak juga terbatas pada pemeluk agama spesifik semata. Sepanjang Anda mempunyai maksud yang baik serta sudah cukup dewasa untuk pikirkan semua perkara dengan masak, jadi Wesi Kuning bisa saja Anda gunakan.

561 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini